Sabtu, 28 April 2012

ABSTRAKSI

ABSTRAKSI

ROSMAWATI, 18209009
PELAKSANAAN SISTEM PENILAIAN PRESTASI KERJA YANG BELUM OPTIMAL BAGIAN SUMBER DAYA MANUSIA RS ISLAM JAKARTA PONDOK KOPI TAHUN 2004
PI Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Gunadarma, 2010.
Kata Kunci Sistem Penilaian Prestasi Kerja
(x+82+Lampiran)
Rumah Sakit merupakan usaha jasa pelayanan kesehatan yang berfungsi mewujudkan derajat kesehatan yang setinggi – tingginya bagi semua lapisan masyarakat melalui pendekatan – pendekatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif.
Kegiatan pelayanan medis dan perawatan yang baik dapat membantu pasien dalam hal kesembuhan diagnosa penyakitnya. Agar kegiatan tersebut dapat tercapai dengan baik, diperlukan suatu peningkatan mutu rumah sakit dalam mengembangkan usahanya untuk memberikan pelayanan medis dan perawatan yang optimal serta tenaga medis yang profesional dan handal dibidangnya.
Tidak dapat dihindarkan lagi bahwa mutu pelayanan adalah moving target dimana industri pelayanan itu sendiri terus bergerak dan keinginan konsumen juga terus mengalami perubahan. Dengan adanya era globalisasi, tantangan pihak manajemen rumah sakit terhadap peningkatan mutu pelayanan kesehatan semakin besar.
Dalam menangani masalah pasien / customer yang ada, dapat dilihat dari segi Sumber Daya Manusia yang ada maupun dari sistem kualitas pelayanan yang diberikan. Peningkatan kualitas pelayanan dapat dilakukan dengan memberikan pelayanan yang cepat dan akurat agar dapat mewujudkan pelayanan yang efisien dan efektif. Dan untuk itulah diperlukan penanganan manajemen yang tepat untuk mengaturnya.
Penulisan Ilmiah yang berjudul “ PELAKSANAAN SISTEM PENILAIAN PRESTASI KERJA YANG BELUM OPTIMAL BAGIAN SUMBER DAYA MANUSIA RS ISLAM JAKARTA PONDOK KOPI TAHUN 2004 “ bertujuan untuk Bagian Sumber Daya Manusia dalam memberikan penilaian prestasi kerja bagi karyawan sehingga dapat diperoleh hasil kinerja yang lebih optimal.
Untuk mengetahui hal tersebut penulis menggunakan Criteria Matrix Tehnique, Fish Bone Diagram, Magnitude Importancy Vunerability (MVI).
Setelah terpilih prioritas masalah utama di Bagian Sumber Daya Manusia RS Islam Jakarta Pondok Kopi selanjutnya dilakukan pengajuan alternatif pemecahan masalah dan dari alternatif tersebut dilakukan metode penilaian (scoring) untuk menetapkan prioritas pemecahan masalah dengan melihat aspek teknis yang dibutuhkan untuk melakukan alternatif pemecahan masalah. Alternatif pemecahan masalah bertujuan untuk mempermudah dalam implementasi strategi. Dari metode penilaian (scoring) didapat alternatif pemecahan masalah yang terpilih yaitu Perlu adanya indikator / tolak ukur penilaian yang jelas.
Daftar Pustaka (2001-2004)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar